`

 

Dukung Kinerja Organisasi, Kementerian ATR/BPN Seleksi PPNPN

22/12/2020 16:21:32

 

Cikeas - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari insan Kementerian ATR/BPN. Dalam rangka mendukung dan memajukan organisasi, Kementerian ATR/BPN melaksanakan rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kantor Pusat Kementerian ATR/BPN. "Untuk diketahui oleh para peserta uji kompetensi seleksi PPNPN, Kementerian ATR/BPN memang sedang giat-giatnya kita membangun SDM unggul untuk ditempatkan pada posisi tertentu," ujar Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Deni Santo saat membuka Uji Kompetensi yang dilaksanakan di PPSDM Kementerian ATR/BPN, Cikeas, Senin (21/12/2020). “Perlu diketahui juga bahwa Kementerian ATR/BPN dalam 5 tahun ke depan sudah mencanangkan menjadi institusi pengelola pertanahan dan tata ruang yang berstandar dunia dan terpercaya, oleh karena itu membutuhkan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, yang akan kita dapatkan melalui seleksi ini," tambahnya. Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Seleksi sekaligus Kepala Bagian Perencanaan dan Pembinaan Pegawai, Trias Wiriahadi mengatakan bahwa pada seleksi kali ini, antusiasme dari masyarakat sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa citra Kementerian ATR/BPN memang sudah lebih baik. “Pada saat itu total pelamar berjumlah 17.310 pelamar, kemudian peserta yang lolos seleksi administrasi sejumlah 10.098 pelamar, dan peserta yang memilih lokasi ujian dan ikut ujian tertulis sejumlah 5.748 orang," ujarnya. Trias Wiriahadi menambahkan bahwa ujian akan dilaksanakan selama 6 hari di 36 titik lokasi di Indonesia. “Ujian akan dilaksanakan di 36 titik lokasi selama 6 hari, mulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 30 Desember 2020,” tambah Kepala Bagian Perencanaan dan Pembinaan Pegawai. Mengingat kondisi pandemi saat ini, kegiatan Uji Kompetensi Seleksi PPNPN kali ini diikuti peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (RK/LS) #KementerianATRBPN #MelayaniProfesionalTerpercaya Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Twitter: @atr_bpn Instagram: @Kementerian.ATRBPN Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN Youtube: Kementerian ATRBPN Situs: atrbpn.go.id
Yuk Baca Informasi Lainnya..
Menteri ATR/Kepala BPN Ungkap Target Besar Kementerian ATR/BPN
22/07/2021 10:47:22

Jakarta &ndash Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus mengupayakan percepatan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia. Hal ini tertuang dengan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020-2024. Renstra tersebut juga dirancang untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) milik Pemerintah tahun 2020-2024.

 
Beri Kuliah Umum untuk Sespimmen Polri, Menteri ATR/Kepala BPN Tegaskan Pentingnya Menjaga Integritas
07/05/2021 09:44:54

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil memberikan kuliah umum kepada Anggota Sekolah Staf dan Pemimpin Menengah Kepolisian Republik Indonesia (Sespimmen Polri) melalui pertemuan daring, Kamis (06/05/2021). Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan hal-hal yang dianggap penting dalam mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan. 
Sikapi Generation Gap Melalui Kolaborasi Antar Generasi di Kementerian ATR/BPN
07/09/2020 18:08:57

Jakarta - Entah disadari atau tidak, Generation Gap cukup sering terjadi dalam kehidupan masyarakat. Generation Gap merupakan fenomena yang disebabkan karena adanya perbedaan sikap antar individu yang berasal dari kelompok usia yang berbeda sehingga berpotensi menimbulkan konflik atau jarak. Hal itu biasanya disebabkan karena kurangnya pemahaman antar individu, seperti pada organisasi yang di dalamnya terdapat beberapa generasi dengan berbagai jabatan. 

 
Strategi Kolaborasi Melalui Trisula dalam Mempercepat PTSL di Provinsi Jawa Tengah
11/09/2020 22:58:46

 

Jakarta - Kesuksesan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pemangku kepentingan. Dari awal program ini diluncurkan, lima juta, tujuh juta hingga sembilan juta bidang tanah merupakan target yang harus diselesaikan setiap tahunnya. Berbagai terobosan atau inovasi harus terus dilakukan agar target dapat diselesaikan.
Tekankan Pentingnya Kerja Sama Antar Stakeholder, Menteri ATR/Kepala BPN Optimistis Pengadaan Tanah Semakin Lancar
13/08/2020 11:12:29

Semarang - Selama kurun waktu lima tahun terakhir, Presiden Joko Widodo memfokuskan pembangunan infrastruktur nasional. Mayoritas jalan tol yang menyambungkan satu provinsi ke provinsi lain, contohnya Jalan Tol Bakauheni&ndashTerbanggi Besar yang menyambung Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatra Selatan serta Tol Trans Jawa, yang terbentang dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Keberhasilan pembangunan infrastruktur tersebut didukung oleh pengadaan tanah.

 

"Jika dilihat gambar besarnya, kita semakin berpengalaman dalam melakukan kegiatan pengadaan tanah," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil saat memberikan pengarahan kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah di Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang, dan diikuti juga secara virtual oleh jajaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, Rabu (12/08/2020).