`

 

Kementerian ATR/BPN Raih Best Use Video Kategori Kementerian pada Global Social Media Awards 2021

28/11/2021 12:26:52

 

Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih juara dalam nominasi Best Use of Video Kategori Kementerian pada Government Social Media Awards (GSMA) 2021 yang diadakan oleh Awrago Indonesia serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara daring pada Jumat (26/11/2021). Melalui konten Sertipikat Tanah Elektronik, Kementerian ATR/BPN unggul dari 2 nomine lainnya, yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati, atas nama Kementerian ATR/BPN menyampaikan rasa terima kasih atas nominasi dan juara yang diraih oleh Kementerian ATR/BPN dalam acara GSMA 2021 ini. “Kami tidak pernah menyangka  mendapat apresiasi ini, tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami khususnya para pengelola media sosial,” tuturnya.

Yulia Jaya Nirmawati berkata bahwa pihaknya memang telah menggunakan kanal-kanal media sosial sebagai sarana edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, terkait keseluruhan program dan capaian dari Kementerian ATR/BPN. “Kami telah melakukan sinergi berupa strategi komunikasi sebagai upaya edukasi ke publik secara luas,” ujarnya.

Kabiro Humas juga menyebutkan bahwa pihaknya secara konsisten berupaya memperbanyak konten publikasi yang berisi edukasi terkait program dan layanan dari Kementerian ATR/BPN di seluruh unit satuan kerja, baik di pusat maupun daerah. “Melalui pencapaian ini, kami akan berkomitmen untuk terus memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi publik,” terangnya.

Direktur Pengelolaan Media, Kemenkominfo, Nur Shodiq Gunarjo, dalam sambutannya berkata bahwa melalui acara ini, ia berharap para pengelola media sosial pemerintah bisa terpicu dan terpacu, sekaligus mempercepat melakukan perubahan menuju kinerja komunikasi publik yang baik sesuai dengan dinamika komunikasi zaman. “Pada era pandemi seperti ini, lembaga komunikasi publik yang dikelola pemerintah justru menjadi entitas yang paling dipercaya oleh publik,” terang Nur Shodiq Gunarjo.

Selain itu, Nur Shodiq Gunarjo juga menjelaskan bahwa menurut arahan Presiden RI, Joko Widodo, tugas birokrasi adalah menjamin informasi dan kebijakan harus benar-benar sampai kepada masyarakat, tidak hanya sekadar disebarluaskan. Untuk memastikan hal tersebut, tentunya lembaga pemerintah harus memiliki satu atau lebih kanal media sosial yang dikelola dengan bijak dan baik agar tak hanya berdampak positif bagi masyarakat umum, tetapi juga kepada citra dari lembaga yang memilikinya.

Ia juga berpesan untuk seluruh insan komunikasi publik pemerintahan agar senantiasa mengelola kanal-kanal media secara profesional. Tak hanya itu, ia juga mengimbau bahwa perlu adanya penciptaan konten-kreatif berbasis digital dalam jalannya komunikasi publik. “Meski begitu, kita juga tetap tak meninggalkan begitu saja media konvensional yang masih marak digunakan di beberapa wilayah Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, acara GSM Award 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus apresiasi atas pengelolaan media sosial pemerintah. Mekanisme penilaian pemenang, telah dilakukan dengan pemantauan kepada akun sosial media di 34 kementerian, 50 lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 131 BUMN selama kurang lebih satu tahun, periode 1 September 2020 - 31 Agustus 2021. (AR/TA)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional

Twitter: @atr_bpn
Instagram: @Kementerian.ATRBPN
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN
Youtube: Kementerian ATRBPN
Situs: atrbpn.go.id

Yuk Baca Informasi Lainnya..
Kementerian ATR/BPN Tetapkan Rencana Strategi PTSL Tahun 2021
10/12/2020 17:05:53

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus melakukan percepatan pendaftaran tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dimulai dengan target 5 juta bidang tanah di tahun 2017, dan semakin meningkat pada tahun-tahun berikutnya. Maka selanjutnya dibutuhkan langkah strategis untuk dapat terus meningkatkan program PTSL sehingga menghasilkan kualitas yang baik.
Reforma Agraria di Jantung Ibu Kota
03/12/2020 18:39:15

Jakarta - Pelaksanaan program yang menjadi visi Presiden Joko Widodo untuk menyejahterakan masyarakat secara merata melalui Reforma Agraria, tentunya menjadi tanggung jawab bersama. Untuk mempermudah pelaksanaannya maka dibentuk Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA). Meskipun demikian, masih perlu penyamaan persepsi dalam mengimplementasi pelaksanaan GTRA antar pemangku kepentingan.

 
Hadiri Wisuda STPN 2021, Sekjen Kementerian ATR/BPN Pesankan Bangun Karakter, Pola Pikir, serta Profesionalisme yang Baik
11/10/2021 10:46:55

Yogyakarta - Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) menggelar acara Wisuda Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral Tahun Akademik 2020/2021. Acara digelar di Pendopo Sasana Widya STPN, D.I. Yogyakarta pada Rabu (10/10/2021), dengan jumlah wisudawan dan wisudawati yang lulus sebanyak 676. 
Kementerian ATR/BPN Gelar Ibadah Paskah Bersama Tahun 2021
25/04/2021 11:30:11

Jakarta - Hari Paskah dirayakan oleh umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia. Di Indonesia, hari keagamaan yang dikenal dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih ini jatuh pada 4 April 2021 lalu. Peristiwa ini, dalam kalender Kristen Paskah meliputi periode 40 hari Prapaskah sebelum Minggu Paskah, termasuk musim puasa, hari pertobatan, dan pekan suci.
Wamen ATR/Waka BPN Tinjau Pelaksanaan Reforma Agraria di Desa Karya Jaya, Kutai Kartanegara
26/03/2021 16:14:56

Kutai Kartanegara - Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra didampingi Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur, Asnaedi beserta jajaran mengunjungi &ldquoDesa Inklusif&rdquo  Desa Karya Jaya yang terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (25/03/2021). Kunjungan ini dilaksanakan untuk berdiskusi dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat terkait dengan pelaksanaan Reforma Agraria.