`

 

Teruskan Sosok Kepemimpinan Srikandi, Kementerian ATR/BPN Kenalkan Direktur Jenderal PTPP

01/09/2021 20:10:52

 

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat mengadakan konferensi pers secara daring pada Selasa (31/08/2021). Adapun tema dari konferensi pers kali ini adalah perkenalan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP) yang baru dilantik beberapa waktu lalu, serta pemaparan program kerja Ditjen PTPP.

Hadir sebagai moderator, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati. Membuka konferensi pers, ia menceritakan kisah perjalanan karir seorang srikandi Kementerian ATR/BPN yang saat ini memegang peranan penting bagi pembangunan infrastruktur untuk kepentingan umum, yaitu pengadaan tanah. "Konferensi pers kali ini kami ingin mengenalkan Dirjen baru Kementerian ATR/BPN yang baru dilantik pada tanggal 12 Agustus lalu," ujarnya.

"Bu Dirjen sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, dan telah menyukseskan beberapa program strategis nasional yang ada di wilayah kepemimpinannya. Maka dari itu, prestasi-prestasi masa lalu beliau, yang menghantarkan beliau menjadi Dirjen Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan," tambah Yulia Jaya Nirmawati.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen PTPP, Embun Sari memperkenalkan dirinya kepada media yang mengikuti konferensi pers tersebut. "Saya Embun Sari, perjalanan karir saya sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, kemudian saya dilantik menjadi Direktur Pengukuran dan Pemetaan Kadastral. Setelah itu, saya menjabat sebagai Kakanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, hingga akhirnya pada 12 Agustus lalu, saya dilantik oleh Pak Menteri sebagai Dirjen PTPP," terangnya.

Dalam menyukseskan program kerjanya, Embun Sari juga dibantu oleh jajarannya, di antaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Deni Ahmad Hidayat; Direktur Bina Pengadaan dan Pencadangan Tanah, Nurhadi Putra; Direktur Konsolidasi Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Aria Indra Purnama; dan Direktur Penilaian Tanah dan Ekonomi Pertanahan, Perdananto Aribowo.

Kepada media yang hadir, ia menyatakan bahwa seluruh program kerja Kementerian ATR/BPN ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. “Selain itu, saya mohon dukungan dan apabila ada saran dan kritik, kami mohon diberitahu agar dapat diperbaiki. Kami juga memohon bantuan rekan-rekan media untuk menyebarkan informasi mengenai program-program kerja Kementerian ATR/BPN, terutama mengenai pengadaan tanah,” kata Embun Sari. (LS/RS)

#KementerianATRBPN #MelayaniProfesionalTerpercaya #MajuDanModern #MenujuPelayananKelasDunia Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Twitter: @atr_bpn Instagram: @Kementerian.ATRBPN Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN Youtube: Kementerian ATRBPN Situs: atrbpn.go.id

Yuk Baca Informasi Lainnya..
Pemerintah Rampungkan Konflik Agraria melalui Reforma Agraria
18/06/2021 21:51:05

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) secara bertahap merampungkan penyelesaian konflik di berbagai daerah lewat Reforma Agraria. Hal ini dibuktikan dengan penyelesaian konflik di Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA). Akan diserahkan 2.950 sertipikat tanah kepada masyarakat penerima redistribusi tanah di empat daerah, 720 sertipikat tanah untuk Kabupaten Buleleng, Bali, 1.620 sertipikat tanah untuk Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, 200 sertipikat Tanah untuk Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dan 410 sertipikat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi dan  akan disusul 6 daerah lainnya. 
Tutup PKP Angkatan V dan VI, Sofyan A. Djalil: Jaga Komitmen, Tekadkan Integritas dan Bangun Kompetensi
18/12/2020 22:09:00

Jakarta - Komitmen dan integritas merupakan bagian penting dari kehidupan. Dalam meniti karier, menjaga komitmen, menekadkan integritas dan membangun kompetensi sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional(BPN), Sofyan A. Djalil dalam Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan V dan Angkatan VI secara virtual, Jumat, (18/12/2020).

 
GTRA Akan Inisiasi Rakornas GTRA Pusat di Wakatobi 2021
17/02/2021 09:55:59

Penataan aset dan penataan akses di wilayah pesisir, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau kecil terluar di Indonesia menjadi perhatian khusus pemerintah untuk menjaga kedaulatan dan memberikan perlindungan bagi masyarakat hukum adat, masyarakat tradisional dan lokal di wilayah tersebut. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai bentuk hadirnya pemerintah di wilayah-wilayah ini, serius dalam membenahi permasalahan tersebut. 

 
Kementerian ATR/BPN Serius Tuntaskan Kasus Permasalahan Pertanahan
06/03/2021 17:09:05

Jakarta - Penyelesaian kasus sengketa, konflik pertanahan menjadi perhatian khusus dari pemerintah. "Kita sangat serius membereskan apa saja yang masih ada kekurangan di dalam hal administrasi pertanahan ini. Sekarang zaman Presiden Jokowi serius ingin menyelesaikan masalah pertanahan," ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil saat menerima perwakilan Yayasan Pena di Gedung Kementerian ATR/BPN, Jumat, (05/03/2021).
Edukasi Masyarakat Terkait Sertipikat Elektronik, Kementerian ATR/BPN Imbau Jajaran Untuk Menjadi Duta Informasi
12/02/2021 14:32:14

Jakarta - Sosialisasi terkait Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 1 tahun 2021 tentang Sertipikat Elektronik terus dilakukan. Kali ini, sosialisasi dilakukan kepada jajaran internal yang ada di tingkat Kantor Pusat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). "Harapannya agar seluruh insan ATR/BPN dapat menjadi duta informasi untuk menyebarluaskan, mengedukasi serta memberi pemahaman kepada masyarakat eksternal tentang sertipikat elektronik," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakar, Yulia Jaya Nirmawati saat memoderatori jalannya kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan secara daring pada Kamis (11/02/2020).