`

//

 

Yuk Baca Informasi Lainnya..
Wamen ATR/Waka BPN : Kehadiran Negara Kunci Penting dalam Penyelesaian Sengketa Pertanahan
29/08/2020 09:00:40

Pemerintah sangat sadar akan pentingnya penyelesaian konflik pertanahan di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatra Utara. Dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus memperdalam akar masalah untuk menyelesaikannya, serta dibutuhkan aksi nyata dalam menemukan solusi dan kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan.
Evaluasi Kinerja Kakanwil BPN Provinsi Semester I, Rampung Dilaksanakan
19/07/2021 08:20:41

Jakarta - Dimulai sejak 8 Juli 2021 lalu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan Evaluasi Kinerja Semester I Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi. Setelah semua Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi menyampaikan kinerjanya, pada Sabtu (17/07/2021), kegiatan yang dihelat secara daring ini resmi ditutup.

 
Sertipikat Tanah Program Transmigrasi Diserahkan di Desa Bakutaru
14/11/2020 09:22:11

Konawe Selatan - Program Reforma Agraria dibangun atas dua program utama yakni legalisasi aset dan redistribusi tanah. Salah satu bentuk legalisasi aset adalah penerbitan sertipikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang sampai saat ini masih terus berlangsung di berbagai provinsi di wilayah Indonesia. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah menargetkan 7 juta bidang tanah agar dapat didaftarkan pada tahun ini. Salah satu program yang terus gencar dilaksanakan adalah pendaftaran tanah di lokasi transmigrasi.

 
Tantangan Pelaksanaan Program Reforma Agraria
01/04/2021 07:52:48

Gunung Kidul - Reforma Agraria merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan serta memeratakan kesejahteraan masyarakat. Program ini merupakan program lintas sektor, dalam pelaksanaannya melibatkan beberapa Kementerian/Lembaga, salah satunya adalah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 
Cetak Tenaga Mediator, Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Diklat Mediasi Pertanahan Tingkat I
24/02/2021 13:21:11

Belakangan ini, sengketa dan konflik pertanahan kembali menjadi perhatian, karena banyak diberitakan pada media massa dan media sosial. Sorotan untuk menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan yang terjadi terus disuarakan semua lapisan masyarakat serta mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Selain itu, penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan juga menjadi isu penting dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dalam beberapa kesempatan, Menteri ATR/Kepala BPN telah memberikan instruksi agar setiap jajaran Kementerian ATR/BPN dapat menangani setiap kasus pertanahan yang terjadi serta bertindak tegas terhadap praktek mafia tanah.