Siaran Pers

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional

Peringati Hari Kartini, Kementerian ATR/BPN Siap Wujudkan Karyawati Tangguh

10/04/2021 14:00:25 Jakarta – Guna mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, Kementerian ATR/BPN telah menetapkan nilai-nilai organisasi, yakni Melayani, Profesional dan Terpercaya. Hal tersebut membuat Kementerian ATR/BPN terus melakukan internalisasi kepada seluruh jajaran, baik karyawan maupun karyawati. “Untuk itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus memberikan momen maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan peran dari karyawati Kementerian ATR/BPN serta terus melakukan internalisasi nilai-nilai organisasi kita, yakni Melayani, Profesional dan Terpercaya,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen), Himawan Arief Sugoto, saat membuka Webinar Peningkatan Kapasitas Pegawai Tahun 2021 sekaligus memperingati Hari Kartini melalui _video conference_, Jumat (09/04/2021).

 

Tutup Rakernas Tahun 2021, Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan 32 Penghargaan Kepada Kanwil dan Kantah

09/04/2021 10:07:41 Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Tahun 2021 resmi ditutup pada Kamis (08/04/2021). Kegiatan yang mengusung tema "Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang" ini telah berjalan selama 4 hari secara tatap muka dan daring melalui virtual meeting. 

 

Wamen ATR/Waka BPN: Kementerian ATR/BPN Sudah Lebih Baik

09/04/2021 10:02:17 Jakarta - Sebagai wujud visi dan misi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kepastian hukum ruang dan tanah, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus meningkatkan mutu pelayanan dan evaluasi sistem dengan program-program yang revolusioner. Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (08/04/2021). 

 

Kementerian ATR/BPN Terima Barang Rampasan Negara dari KPK

09/04/2021 09:27:07 Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima barang rampasan negara dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemberian melalui Penetapan Status Penggunaan (PSP) ini  diterima langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (07/04/2021).

 

Vaksin Dosis II Selesai, Tetap Taat Protokol dan Prosedur Kesehatan

09/04/2021 09:23:02 Jakarta - Vaksinasi Covid-19 untuk semua elemen bangsa di Indonesia terus dijalankan termasuk di dalamnya jajaran Kementerian ATR/BPN. Pada 5 s.d. 7 April 2021 jajaran  Kementerian ATR/BPN menerima vaksin Covid-19 dosis II. 

 

Siaran Pers Lainnya
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN Tegaskan Penyusunan Rencana Tata Ruang Tetap Kewenangan Daerah
02/04/2021 14:00:45
Jakarta - Kehadiran Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) sebagai lembaga perwakilan daerah dalam lingkup lembaga perwakilan di Indonesia, berfokus kepada agregasi dan artikulasi kepentingan masyarakat dan daerah. Salah satu tugas DPD adalah dalam konteks pemantauan dan evaluasi ranperda (rancangan peraturan daerah) dan perda dengan alat kelengkapan yang ditugaskan untuk mengawal tugas ini adalah Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD). 

 
Buka Rapimnas dan Rakerda, Menteri ATR/Kepala BPN Minta Maksimalkan Penyerapan Anggaran
06/10/2020 19:54:26
Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Rapat ini diselenggarakan di Hotel Shangri-La dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan diikuti oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.
Mudahkan Masyarakat Akses Peraturan Pertanahan dan Tata Ruang, JDIH Kementerian ATR/BPN Berintegrasi ke Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN)
22/01/2021 07:27:22
Jakarta - Apa yang ada di benak kita ketika membutuhkan informasi peraturan perundang-undangan tentang pertanahan dan tata ruang? Sebagian besar dari kita akan memanfaatkan mesin pencari pada telepon genggam yang kita miliki, informasi yang kita cari akan tersedia dengan hitungan jari, dapat berasal dari blog-blog pribadi yang kebenarannya harus diperiksa kembali. Untuk itu, Kementerian ATR/BPN telah menyediakan laman situs yang menyediakan seluruh informasi peraturan perundang-undangan terkait dengan pertanahan dan tata ruang.
Arie Yuriwin: Tahapan Pengadaan Tanah dan Konsolidasi Tanah Sejalan
30/03/2021 10:32:18
Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terlibat dalam kegiatan pembangunan infrastruktur nasional, melalui pengadaan tanah. Dalam kegiatan tersebut, Kementerian ATR/BPN berusaha menyiapkan tanah, sebagai dasar pembangunan infrastruktur. Selain hal itu, pelaksanaan penataan pertanahan melalui konsolidasi tanah juga menjadi salah satu program Kementerian ATR/BPN.