Sekjen Kementerian ATR/BPN: Seluruh CPNS 2017 Kementerian ATR/BPN Harus Berintegritas

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), M. Noor Marzuki mengungkapkan pentingnya mengedepankan integritas untuk menjaga marwah dan martabat serta membawa pengaruh positif serta perubahan di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Hal itu disampaikan oleh M. Noor Marzuki pada pengarahan 51 orang CPNS Kementerian ATR/BPN  Formasi Tahun 2017, di Aula Prona Gedung Kementerian ATR/BPN, Rabu (31/1).

“Saya berharap seluruh sumber daya manusia ATR/BPN bisa mengedepankan integritas, dimana sikap positif, beretika, bisa bekerjasama, mempunyai visi, profesional, tidak mempersulit dan tepat waktu  bisa digunakan sebagai panduan dalam bekerja. Saya juga berharap pada seluruh CPNS Kementerian ATR/BPN untuk mengenali secara utuh tugas pokok lembaga ini, lakukan pemahaman secara lengkap,” ujar M. Noor Marzuki.

Lebih lanjut Sekjen menekankan kepada seluruh CPNS Formasi 2017 Kementerian ATR/BPN untuk memperkuat lembaga dengan terus melakukan perubahan, mengukir prestasi, melakukan terobosan dan berbagi pengalaman yang bisa dibagikan kepada seluruh jajaran ATR/BPN yang berguna dalam upaya menangani permasalahan bidang pertanahan.

“Lembaga ini fungsinya hanya dua, pertama membuat setiap jengkal tanah yang ada di Indonesia bersertipikat semua dan kedua memastikan ruang tertata dengan baik dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Bidang tanah yang belum terdaftar sertipikasinya ada 80-jutaan lagi, saya minta terobosan teman-teman CPNS untuk pencapaian itu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Gunawan Muhammad, menegaskan bahwa Kementerian ATR/BPN adalah rumah bagi jajarannya. “BPN adalah rumah kita semua, sebagian besar waktu kita beraktivitas dihabiskan di kantor ini, hal itu karena ketekunan dan tanggung jawab kita dalam mencapai terget yang diberikan,” ujarnya.

Pengadaan CPNS Tahun 2017 Kementerian ATR/BPN dilaksanakan sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jumlah peminat yang memenuhi syarat administrasi dan dipanggil untuk mengikuti tes sebanyak 22.006 orang dan yang lulus sebanyak 1.291 orang. Semua CPNS yang lulus akan ditempatkan ke seluruh kantor wilayah di Indonesia kecuali kantor wilayah di Pulau Jawa dan hanya beberapa yang ditempatkan di kantor pusat. Sebelum diangkat menjadi PNS sesuai Undang-Undang yang berlaku CPNS akan melaksanakan pelatihan dasar selama 1 tahun, guna lebih mengenal dan mengetahui tugas pokok Kementerian ATR/BPN.

Kementerian ATR/BPN mengucapkan terima kasih kepada seluruh CPNS yang telah memilih ATR/BPN sebagai tempat berjuang ke depannya dan juga selamat datang untuk keluarga baru Kementerian ATR/BPN. Selamat mengabdi dan berkarya.