APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

15/02/2018 Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah Untuk Ruang Kehidupan Yang Lebih Baik

Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah Untuk Ruang Kehidupan Yang Lebih Baik

Rabu (14/2) telah diadakan sosialisasi peraturan perundang-undangan pengendalian pemanfaatan ruang dan penguasaan tanah di Kabupaten Tangerang, acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, OPD Provinsi DKI Jakarta, jajaran Kanwil BPN Provinsi Banten, jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten, dan akademisi dari perguruan tinggi.

15/02/2018 5.000 Sertipikat Tanah Dibagikan di Takalar

5.000 Sertipikat Tanah Dibagikan di Takalar

Takalar - Sebanyak 5.000 sertipikat tanah dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Takalar. Hal ini tidak lepas dari kerja keras jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), khususnya Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan.

15/02/2018 Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Berkomitmen Mendukung Percepatan Penyelesaian Perda Tentang RTR KSK Sekitar KEK Mandalika

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Berkomitmen Mendukung Percepatan Penyelesaian Perda Tentang RTR KSK Sekitar KEK Mandalika

Materi Teknis Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Kabupaten Sekitar KEK Mandalika yang telah selesai disusun bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah pada tahun 2017 diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam acara Diseminasi Materi Teknis Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Kabupaten Sekitar KEK Mandalika pada Rabu, 14 Februari 2018 di Jakarta.

RSS