APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

24/05/2018 Membangun Sinergi Program Pembangunan Infrastruktur di Maluku Utara

Membangun Sinergi Program Pembangunan Infrastruktur di Maluku Utara

Penataan Ruang yang dituangkan melalui program dan anggaran diharapkan mencapai prioritas yang tepat secara spasial sehingga pembangunan dan perizinan dilakukan sesuai peruntukan di dalam Rencana Tata Ruang. Himbauan yang paling penting adalah kesinergisan program pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan kawasan oleh pusat dan daerah. Demikian disampaikan Direktur Pemanfaatan Ruang Dwi Hariyawan dalam Rapat Penyusunan Dokumen Sinkronisasi Program Pemanfaatan Ruang Jangka Menengah dan Monitoring Evaluasi Berdasarkan Rencana Tata Ruang Provinsi Maluku Utara di Ternate (24/5).

24/05/2018 Dukung PTSL, Kementerian ATR/BPN Lakukan Pendaftaran Tanah Partisipatif Melalui PaLaR

Dukung PTSL, Kementerian ATR/BPN Lakukan Pendaftaran Tanah Partisipatif Melalui PaLaR

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Pertanahan Kabupaten Grobogan, Akademisi UGM, menjaring kerja Pemetaan Partisipasi bersama dengan Kadaster Belanda melakukan peninjauan kegiatan Participative Land Registration (PaLaR) yang dilakukan di Kabupaten Grobogan (24/5).

23/05/2018 Sertipikat Hasil Program PaLaR Dibagikan di Tanggamus

Sertipikat Hasil Program PaLaR Dibagikan di Tanggamus

Tanggamus - Sebagai salah satu program percepatan PTSL pada tahun 2018, Kementerian ATR/BPN bekerjasama dengan Netherland Kadaster telah sukses menerapkan konsep pendaftaran tanah dengan fit for purpose melalui Participative Land Registration (PaLaR). Sertipikat hasil program tersebut baru diterbitkan 48 sertipikat dari rencana 600 bidang tanah, diberikan langsung ke masyarakat di Desa Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Rabu (23/5).

RSS