APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

SIARAN PERS

25/05/2019 Dorong Tertib Pemanfaatan Ruang, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan NSPK dan Program Stategis PPRPT di Aceh

Dorong Tertib Pemanfaatan Ruang, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan NSPK dan Program Stategis PPRPT di Aceh

Semakin berkembangnya permasalahan tata ruang dan pertanahan yang terjadi di Indonesia, maka diperlukan berbagai inovasi dalam pelaksanaan pengendalian pemanfaatan ruang yang disesuaikan dengan karakteristik dan permasalahan yang berkembang dalam suatu wilayah tersebut. Sosialisasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah (PPRPT) di seluruh Indonesia sangat diperlukan sebagai landasan operasional pelaksanaan pengendalian pemanfaatan ruang bagi seluruh pemangku kepentingan di lapangan.
25/05/2019 Demi Tercapainya Target PTSL 2019, Kementerian ATR/BPN Kebut Penyelesaian Peta Dasar Pertanahan

Demi Tercapainya Target PTSL 2019, Kementerian ATR/BPN Kebut Penyelesaian Peta Dasar Pertanahan

Sertipikat tanah merupakan muara dari kegiatan pendaftaran tanah. Apabila ada yang belum tahu, pendaftaran dimulai dari proses pengukuran serta pembuatan peta. Peta merupakan gambaran dari suatu wilayah, yang di dalamnya memuat skala, legenda serta identitas lainnya. Tugas pembuatan peta pertanahan menjadi salah satu tugas utama Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).
23/05/2019 Penyusunan Renstra 2020-2024 Diawali dengan Indepth Interview

Penyusunan Renstra 2020-2024 Diawali dengan Indepth Interview

Jakarta - Rencana Strategis atau biasa disebut Renstra disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dengan jangka waktu 5 tahun. Renstra dibentuk dari visi, misi, tujuan, kebijakan, program dan kegiatan yang berorientasi pada apa yang hendak dicapai (outcome) dalam kurun waktu tertentu sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kementerian/Lembaga. Renstra juga disusun dengan mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis.

RSS