APLIKASI SENTUH TANAHKU

Sentuh Tanahku637067254864157960Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

 

 

 

Untuk Info Panduan Registrasi silahkan Klik disini

SIARAN PERS

4/04/2020

Pelayanan Pertanahan Tetap Jalan Melalui Layanan Elektronik

Jakarta - Munculnya pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) membuat dinamika tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo agar setiap kantor-kantor pelayanan publik maupun kehidupan bermasyarakat menerapkan social distancing, physical distancing serta work from home (WFH). Ketiga hal tersebut wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. 
3/04/2020 Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur Bersama IPPAT Bersinergi Tanggulangi Dampak COVID-19

Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur Bersama IPPAT Bersinergi Tanggulangi Dampak COVID-19

Surabaya - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) telah memberikan dampak kepada masyarakat, terutama pekerja sektor jasa antara lain tukang ojek online (ojol), pedagang modal kecil, tukang parkir serta jenis profesi jasa lainnya. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan kegiatan bersosialisasi atau social distancing seperti yang diinstruksikan pemerintah, guna mencegah penyebaran virus tersebut.
1/04/2020 Bersuara Dengan Karya

Bersuara Dengan Karya

Berita-berita tentang COVID-19 di Indonesia pekan ini memenuhi semua platform telekomunikasi. Berita televisi, berita media cetak dan online bahkan di grup whatsapp pada telepon pintar kita didominasi berita-berita keganasan COVID-19. Berita tersebut tentunya didengungkan untuk membuat kita waspada dan menjaga daya tahan tubuh kita. Namun dalam kondisi seperti ini tidak hanya kesehatan fisik yang harus kita jaga, namun juga kesehatan mental, untuk itu kita dapat melakukan relaksasi sejenak dengan melakukan hobby dan kreativitas kita.

RSS