47 Kepala Desa di Kabupaten Gresik Siap Dukung Program Trijuang

27/09/2020 22:49:13 Trijuang, program berbasis teknologi yang akan memudahkan masyarakat dalam mengidentifikasi bidang tanah, kini hadir di Kabupaten Gresik. Hal ini ditandai oleh deklarasi yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Gresik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan pemerintah desa dari 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Sedayu dan Kecamatan Dukun. “Nantinya akan ada data lengkap mulai status, batas, luas, zona, nilai tanah dan penggunaan tanah yang bisa diketahui masyarakat,” ujar Kepala Kantah Kabupaten Gresik, Asep Heri dalam kegiatan 'Persiapan Trijuang Dalam Rangka Menyukseskan Program Strategis Nasional di Bidang Pertanahan' yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (24/09/2020).

Melaspas, Tandai Konsolidasi Tanah di Sanggulan Tuntas

05/09/2020 14:59:26 Subak Sanggulan yang berada di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, ditetapkan sebagai obyek Konsolidasi Tanah beberapa tahun silam. Konsolidasi Tanah ini dilakukan dalam rangka menata kembali penguasaan, pemilikan,  penggunaan dan pemanfaatan tanah dan ruang. Setelah sempat terhenti dan melalui berbagai macam kendala dan permasalahan, dengan kerja bersama berbagai pihak akhirnya Konsolidasi Tanah yang digagas Kementerian ATR/BPN di Subak Sanggulan kini tuntas. 

Gerakan Roda Ekonomi Masyarakat, Kementerian ATR/BPN Serahkan Sertipikat di Bumi Lancang Kuning

07/08/2020 22:02:08 Riau - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan sertipikat tanah kepada masyarakat Provinsi Riau sebanyak 16.372 sertipikat. Pentingnya sertipikat untuk masyarakat dapat digunakan untuk menggerakan roda ekonomi. "Dari segi ekonomi akan baik sekali, banyak saudara kita punya tanah tapi tak punya sertipikat, pertama tidak bisa pergi ke bank untuk mendapatkan kredit murah, sekarang pemerintah mempunyai kredit murah yaitu KUR dengan bunga hanya 6% per tahun. Sertipikat ini surat berharga yang bisa digunakan dan dapat memberikan manfaat seperti membuka usaha," ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil dalam penyerahan sertipikat secara virtual di Provinsi Riau, Jumat. (07/08/2020).   Sesuai dengan instruksi Presiden RI, pergerakan ekonomi agar dipercepat salah satunya dengan mempermudah dan mempercepat aktivitas ekonomi. "Pemerintah ingin mempercepat menginjeksi dana ke masyarakat dalam rangka pertumbuhan ekonomi, ini merupakan kebijakan Presiden bagaimana dengan cepat kita salurkan dana ke masyarakat supaya daya beli meningkat yang salah satunya melalui pembebasan tanah untuk kepentingan umum, oleh sebab itu kalau ada rencana jalan tol yang belum ada penloknya (penetapan lokasi) agar diselesaikan penloknya segera dengan demikian sehingga dapat menumbuhkan ekonomi," tutur Sofyan A. Djalil.

Berita Lainnya
Gerakan Roda Ekonomi Masyarakat, Kementerian ATR/BPN Serahkan Sertipikat di Bumi Lancang Kuning
07/08/2020 22:02:08
Riau - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan sertipikat tanah kepada masyarakat Provinsi Riau sebanyak 16.372 sertipikat. Pentingnya sertipikat untuk masyarakat dapat digunakan untuk menggerakan roda ekonomi. "Dari segi ekonomi akan baik sekali, banyak saudara kita punya tanah tapi tak punya sertipikat, pertama tidak bisa pergi ke bank untuk mendapatkan kredit murah, sekarang pemerintah mempunyai kredit murah yaitu KUR dengan bunga hanya 6% per tahun. Sertipikat ini surat berharga yang bisa digunakan dan dapat memberikan manfaat seperti membuka usaha," ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil dalam penyerahan sertipikat secara virtual di Provinsi Riau, Jumat. (07/08/2020).

 

Sesuai dengan instruksi Presiden RI, pergerakan ekonomi agar dipercepat salah satunya dengan mempermudah dan mempercepat aktivitas ekonomi. "Pemerintah ingin mempercepat menginjeksi dana ke masyarakat dalam rangka pertumbuhan ekonomi, ini merupakan kebijakan Presiden bagaimana dengan cepat kita salurkan dana ke masyarakat supaya daya beli meningkat yang salah satunya melalui pembebasan tanah untuk kepentingan umum, oleh sebab itu kalau ada rencana jalan tol yang belum ada penloknya (penetapan lokasi) agar diselesaikan penloknya segera dengan demikian sehingga dapat menumbuhkan ekonomi," tutur Sofyan A. Djalil.
Melaspas, Tandai Konsolidasi Tanah di Sanggulan Tuntas
05/09/2020 14:59:26
Subak Sanggulan yang berada di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, ditetapkan sebagai obyek Konsolidasi Tanah beberapa tahun silam. Konsolidasi Tanah ini dilakukan dalam rangka menata kembali penguasaan, pemilikan, 

penggunaan dan pemanfaatan tanah dan ruang. Setelah sempat terhenti dan melalui berbagai macam kendala dan permasalahan, dengan kerja bersama berbagai pihak akhirnya Konsolidasi Tanah yang digagas Kementerian ATR/BPN di Subak Sanggulan kini tuntas. 
47 Kepala Desa di Kabupaten Gresik Siap Dukung Program Trijuang
27/09/2020 22:49:13
Trijuang, program berbasis teknologi yang akan memudahkan masyarakat dalam mengidentifikasi bidang tanah, kini hadir di Kabupaten Gresik. Hal ini ditandai oleh deklarasi yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Gresik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan pemerintah desa dari 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Sedayu dan Kecamatan Dukun. “Nantinya akan ada data lengkap mulai status, batas, luas, zona, nilai tanah dan penggunaan tanah yang bisa diketahui masyarakat,” ujar Kepala Kantah Kabupaten Gresik, Asep Heri dalam kegiatan 'Persiapan Trijuang Dalam Rangka Menyukseskan Program Strategis Nasional di Bidang Pertanahan' yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (24/09/2020).